Ini Fakta Soal Video Viral Bocah 12 Tahun Mengemudi Truk, Oh Ternyata

Ini Fakta Soal Video Viral Bocah 12 Tahun Mengemudi Truk, Oh Ternyata
Truk yang sempat viral di media sosial lantaran dikemudikan bocah berusia 12 tahun diamankan di Polda Metro Jaya, Jumat (30/4). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo membeberkan fakta terkait video viral bocah 12 tahun mengemudi truk ke Tasikmalaya, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kombes Sambodo mengatakan kejadian yang terekam dalam video itu terjadi  enam bulan lalu.

"Kejadian ini aslinya itu enam bulan yang lalu. Namun baru viral pada sekitar pada April 2021," kata Sambodo saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (30/4).

Setelah video tersebut viral di media sosial, H yang merupakan sopir asli truk itu langsung diberhentikan perusahaan tempat bekerja, PT STA di Jakarta Utara.

Aksi nekat bocah 12 tahun mengemudikan truk viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun @cetul.22. di Instagram.

Dalam video itu, tampak anak laki-laki mengemudikan truk tronton seorang diri. Bocah tersebut sempat ditanya pengendara lain yang melintas di samping kendaraannya.

Bocah itu mengaku dirinya berusia 12 tahun yang akan menuju Tasikmalaya, Jawa Barat.

Berdasarkan pendalaman polisi, awalnya truk itu dikemudikan sopir berinisial H.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo membeberkan fakta terkait video viral bocah 12 tahun mengemudi truk ke Tasikmalaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News