JPNN.com

Ini Hal Positif yang Didapatkan Febri dari Shin Tae Yong

Kamis, 20 Februari 2020 – 21:13 WIB Ini Hal Positif yang Didapatkan Febri dari Shin Tae Yong - JPNN.com
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi . Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pemain Timnas Indonesia senior yang kini menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Febri Hariyadi, mengakui Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan porsi latihan yang berat.

Namun demikian, dia tetap bangga bisa masuk dipilih oleh pelatih asal Korea Selatan itu dalam skuad yang kini dipersiapkan untuk embrio Timnas Indonesia senior ke depan.

"Yang jelas latihannya sangat keras, sangat berat, beliau mengajarkan kami untuk pantang menyerah untuk melawan diri sendiri, yang dia tahu di kita kekurangannya ya itu," ujarnya usai latihan.

Febri menegaskan, dalam pandangan Shin Tae Yong, pemain Indonesia belum berani melawan rasa lelah. Demi Timnas, dia berharap pemain bisa habis-habisan, bahkan sampai nafas habis.

"Ketika kami capek, kami tidak mau melawan itu. Beliau tahu kekurangan kami di situ, dan sekarang beliau mengingatkan harus lawan rasa capek sebelum nafas habis," kata dia.

Febri mengaku selama dilatih Shin Tae Yong dirinya bisa lebih disiplin saat menjalani pemusatan latihan kali ini. Salah satu disiplin yang terbangun, ialah harus melawan diri sendiri.

"Kami lebih disiplin, ya, itu seperti yang tadi saya bilang, kami harus lawan diri sendiri untuk stamina dan lain lain," tandas Febri. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...