Ini Hasil Pembahasan dan Kesimpulan DPRD DKI Terkait LKPJ Ahok

Ini Hasil Pembahasan dan Kesimpulan DPRD DKI Terkait LKPJ Ahok
Ini Hasil Pembahasan dan Kesimpulan DPRD DKI Terkait LKPJ Ahok

jpnn.com - JAKARTA - DPRD DKI Jakarta sudah melakukan pembahasan terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengenai penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2014. 

‎Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Pantas Nainggolan mengatakan, hasil pembahasan DPRD DKI atas LKPJ itu merupakan penilaian objektif terhadap kinerja yang telah diselenggarakan kepala daerah pada tahun anggaran 2014.

"‎Hasil pembahasan DPRD DKI atas LKPJ tahun 2014 disampaikan kepada gubernur sebagai rekomendasi dewan yang berisi harapan dan saran yang perlu mendapat perhatian gubernur untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah ke depan," kata Pantas saat membacakan hasil pembahasan DPRD DKI dalam Rapat Paripurna di gedung DPRD Jakarta, Kamis (23/4).

Pantas menyatakan, yang menjadi perhatian DPRD DKI dalam membahas ‎LKPJ APBD DKI Tahun 2014 terkait capaian hasil pelaksanaan pembangunan selama tahun 2014. Capaian itu dilihat dari segi urusan pemerintahan, perekonomian, keuangan, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat.

"Hasil pembahasan dewan atas LKPJ merupakan ringkasan dari semua urusan yang bersifat strategis. Sedangkan, hasil pembahasan dewan selengkapnya akan disampaikan kepada gubernur sebagai lampiran yang tidak terpisahkan dari keputusan DPRD DKI tentang hasil pembahasan DPRD atas LKPJ kepala daerah Provinsi DKI Tahun 2014," ucap Pantas. 

 

Berikut hasil pembahasan DPRD atas LKPJ APBD DKI tahun 2014:

1. Pendapatan tercapai hanya 66,8 persen atau Rp 43,4 triliun lebih dari rencana Rp 65 triliun lebih.

JAKARTA - DPRD DKI Jakarta sudah melakukan pembahasan terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News