Ini Hasil Uji Lab: Beras Plastik Mengandung Bahan Pipa, Kabel dan...

Ini Hasil Uji Lab: Beras Plastik Mengandung Bahan Pipa, Kabel dan...
Contoh beras plastik yang telah dimasak. FOTO: Radar Bekasi

jpnn.com - HASIL Uji sampel laboratorium dari beras yang diduga berasal dari bahan plastik dan beredar di Bekasi akhirnya keluar. Perusahaan pelat merah Sucofindo melansir hasil uji beras plastik yang dilakukannya. 

Hasil dari uji lab tersebut menunjukkan bahwa kandungan dalam beras plastik itu mengandung bahan spektrum folifenil klorida, senyawa ini biasa digunakan dalam pembuatan polimer pipa, kabel, lantai dan kebanyakan industri.

Ini disampaikan Kepala Bagian Pengujian SBU Laboratorium PT Sucofindo, Adisam ZN dalam jumpa pers di Media Center, Gedung 10 Lantai Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (21/5).

“Meski mengandung senyawa berbahaya namun, uji sampel yang menggunakan metode infrared juga menemukan kandungan karbohidrat, gizi dan protein,” kata Adisam seperti dilansir situs gobekasi. Menurut Adisam, kandungan positif tersebut ditemukan dalam beras asli.

Kata dia, sampel yang dibawa Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi, bercampur dengan beras asli.

“Jadi dua sample beras yang kami uji untuk sample 1 kandungan gizi dan proteinnya 7,38 persen sedangkan sample beras yang kedua kandungannya 6,78 persen. Melihat hasil sample tersebut besar kemungkinan beras asli di mix (campur) dengan beras yang mengandung bahan polifenil,” jelas Adisam. (gobekasi/cr21/mas)


HASIL Uji sampel laboratorium dari beras yang diduga berasal dari bahan plastik dan beredar di Bekasi akhirnya keluar. Perusahaan pelat merah Sucofindo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News