Ini Hasil Undian Semifinal Europa League

Ini Hasil Undian Semifinal Europa League
Ini Hasil Undian Semifinal Europa League

jpnn.com - NYON - Selain melakukan undian Liga Champions, UEFA selaku induk sepakbola Eropa juga menyelenggarakan drawing babak empat besar Liga Europa.

Hasilnya, Juventus akan menghadapi Benfica. Satu laga lainnya mempertemukan sesama tim Spanyol, Sevilla kontra Valencia. Bagi Juventus, laga melawan Benfica tak akan berjalan mudah.

Sebab, Benfica mengusung misi mengembalikan nama besarnya di Eropa. Musim lalu, wakil Portugal itu mampu melenggang hingga babak final. Namun, langkah Benfica dihentikan Chelsea.

Di sisi lain, Juventus juga menjadikan Liga Europa sebagai sasaran utama. Apalagi, Juventus hampir dipastikan bakal merebut scudetto. Selain itu, Juventus juga ingin menambah koleksi gelarnya.

Hingga kini, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu baru mengemas tiga gelar, yakni pada musim 1977, 1990 dan 1993. Namun, saat itu kompetisi masih bernama Piala UEFA. Juventus makin percaya diri karena laga final akan dilangsungkan di Turin pada Mei mendatang.

Sementara itu, partai sengit akan terjadi ketika Sevilla dan Valencia bersua di babak semifinal. Kedua tim itu memiliki sejarah cukup bagus di Liga Europa. Valencia memenangi gelar pada musim 2004, sedangkan Sevilla kampiun pada musim 2006 dan 2007 silam.

Laga pertama akan dilangsungkan pada 24 April. Sedangkan pertandingan kedua bakal digeber 1 Mei mendatang. (jos/jpnn)


NYON - Selain melakukan undian Liga Champions, UEFA selaku induk sepakbola Eropa juga menyelenggarakan drawing babak empat besar Liga Europa. Hasilnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News