Ini Identitas Pilot yang Berhasil Selamat dari F16 yang Terbakar

Ini Identitas Pilot yang Berhasil Selamat dari F16 yang Terbakar
Para petugas berupaya memadamkan api bekas terbakarnya pesawat F16 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (16/4). FOTO: ist

jpnn.com - PAGI tadi (16/4), dunia maya twitter dihebohkan dengan insiden kecelakaan pesawat TNI AU, F-16 di pangkalan udara Halim Perdanakusuma. Ternyata benar, salah satu pesawat tercanggih TNI itu mengalami gagal terbang dan terbakar sebelum berangkat ke Mabes TNI Cilangkap untuk mengikuti serangkaian upacara pengangkatan Presiden Joko Widodo sebagai anggota kehormatan TNI. 

Beruntung sang pilot berhasil menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka. Kini dia sedang menjalani perawatan intensif. Menurut Kepala Urusan Penerangan Pasukan dan Umum Halim Perdanakusuma Mayor Dodo Agusprio pesawat dengan bernomor TS-1643 itu sedianya diterbangkan oleh pilot Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono.

Seperti dilansir CNN Indonesia,  mengalami luka bakar ringan di lutut kiri dan kanan. Dia juga mengalami cedera punggung. 

“Kami masih menunggu hasil investigasi (penyebab terbakarnya pesawat),” kata Dodo. (mas/jpnn)

PAGI tadi (16/4), dunia maya twitter dihebohkan dengan insiden kecelakaan pesawat TNI AU, F-16 di pangkalan udara Halim Perdanakusuma. Ternyata benar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News