Minggu, 18 Agustus 2019 – 09:43 WIB

Ini Inisial Dua Penembak Polisi di Tol Cipali

Rabu, 29 Agustus 2018 – 06:47 WIB
Ini Inisial Dua Penembak Polisi di Tol Cipali - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Identitas pelaku penembakan terhadap polisi di jalan tol Cipali, Cirebon, Jabar, sudah diketahui. Setelah ditelusuri ternyata orang tua pelaku juga pernah ditangkap karena kasus terorisme di Cirebon.

Informasi yang diterima Jawa Pos, dua pelaku yang diketahui identitasnya adalah IA dan RS. IA diketahui tinggal Majalengka dan RS tinggal di Cirebon.

Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan kemungkinan keduanya merupakan pelaku penembakan. ”Mereka sedang dikejar,” ujarnya.

Dari penelusuran petugas diketahui, orang tua dari salah satu pelaku ternyata pernah ditangkap karena kasus terorisme. Tepatnya, terlibat dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). ”Ya pernah jadi target,” tuturnya.

Saat ini posisinya, orang tua pelaku itu telah bebas. Maka, dengan itu kemungkinan kejadian penembakan di jalan tol tersebut terkait dengan kelompok teror. ”Namun belum pasti ya,” ungkapnya.

Soal keterhubungan antara perampas senjata dengan pelaku penembakan, dia mengatakan dalam penyelidikan itu diketahui bahwa proyektil peluru sulit diidentifikasi. ”Proyektilnya penyok-penyok, jadi antara 38 mm dengan 90 mm itu mirip. Pecah juga,” paparnya.

Menurutnya, hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah ada dua orang yang membawa senjata. Atau hanya satu orang yang membawa senjata. ”Kan ada perampasan senjata dan penembakan, belum diketahu orangnya sama gak,” jelasnya.

Yang pasti, semua diminta tidak berandai-andai, soal kemungkinan mereka melakukan aksi teror. ”Kami pasti berupaya maksimal untuk mencegahnya,” jelas jenderal berbintang dua tersebut ditemui di kantor Divhumas Polri kemarin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar