Kamis, 22 Agustus 2019 – 12:07 WIB

Tiga Penembak Polisi di Tol Cipali Diduga Pengin Merampok

Senin, 27 Agustus 2018 – 22:57 WIB
Tiga Penembak Polisi di Tol Cipali Diduga Pengin Merampok - JPNN.COM

jpnn.com, CIPALI - Aksi penembakan yang dialami dua polantas di Tol Cipali, Jawa Barat beberapa waktu lalu masih diusut. Pelaku yang berjumlah tiga orang juga terus dikejar.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, dari pemeriksaan sementara, pelaku diduga ingin melakukan perampokan, namun tepergok aparat. 

"Saya menduga mereka mau membegal karena di tol. Pada saat ditanya sama petugas, mereka langsung menyerang, kemungkinan besar mereka akan merampok,” kata Setyo di Mabes Polri, Senin (27/8).

Jenderal bintang dua ini menambahkan, pihaknya belum mendapatkan bukti keterlibatan ketiga orang itu dalam jaringan teror secara langsung.

Sejauh ini, kata Setyo, penyidik hanya mendapatkan informasi bahwa orang tua salah satu pelaku pernah dibekuk anggota Densus 88 Antiteror karena terlibat jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

"Makanya jangan berandai-andai, tapi yang jelas kalau dia sudah di situ (tol) ngapain, pasti ada tujuan tertentu," tegas eks Wakabaintelkam Polri ini.

Kemudian, terkait proyektil peluru yang digunakan pelaku, Setyo belum dapat memastikan apakah senjata rakitan atau organik. 

Menurutnya, beberapa hari sebelum kejadian tersebut, memang ada peristiwa senjata dan peluru anggota dirampas oleh seseorang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar