Ini Instruksi Khusus Pelatih Timnas Senior Saat Latihan Perdana

Ini Instruksi Khusus Pelatih Timnas Senior Saat Latihan Perdana
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - BOGOR - Pelatih Timnas senior Alfred Riedl memberikan instruksi khusus dalam sesi latihan perdana Timnas senior di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (9/8) pagi.

Mereka diminta adu skill individu dalam menyerang-bertahan, tapi diminta tak melakukan pelanggaran.

‎"Kami membagi pemain seperti biasanya. Satu grup dengan taktik, dan di grup lain untuk melihat individual teknik. Latihan itu untuk melihat finishing, tanpa melakukan tackling, dan tanpa pelanggaran dalam bertahan," kata pelatih Alfred Riedl usai latihan.

Ada dua tujuan sesi latihan tanpa tackling dan pelanggaran dilakukan. Pertama untuk membiasakan pemain agar tak mudah melanggar lawan, kemudian agar pemain-pemain yang saat ini masih dalam tahap seleksi ini, tidak mengalami cedera

"Poin utamanya, adalah agar tidak ada pemain yang cedera saat kembali klub setelah latihan di sini. Itu juga untuk kebiasaan pemain," terang pelatih asal Austria tersebut.

Dalam sesi latihan pagi, Riedl belum menerapkan sesi latihan game. Itu karena memang sudah dijadwalkan olehnya untuk latihan dalam sesi tersendi‎ri. Kemungkinan, sesi game digelar pada sore ini untuk melihat pemain sejauh mana bisa menerjemahkan keinginan Riedl dalam bermain.(dkk/jpnn)


BOGOR - Pelatih Timnas senior Alfred Riedl memberikan instruksi khusus dalam sesi latihan perdana Timnas senior di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News