Ini Jabatan yang Tepat untuk Wishnutama di Kabinet Presiden Jokowi

Ini Jabatan yang Tepat untuk Wishnutama di Kabinet Presiden Jokowi
Wishnutama tiba di komplek Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi mengatakan, Wishnutama Kusubandio merupakan figur anak muda berprestasi yang pantas masuk jajaran Kabinet Kerja Jilid II.

Karenanya, Ari tidak kaget mengetahui pendiri NET Mediatama Televisi itu telah dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10). Wishnutama juga telah menyatakan jika presiden memintanya membantu pemerintahan periode 2019-2024.

"Wishnutama adalah profil anak muda yang terbukti sukses di acara seremonial Asian Games lalu dan tangan dinginnya membawa fenomena bagi industri penyiaran di Tanah Air," ujar Ari kepada JPNN.com, Senin (21/10).

Saat ditanya jabatan yang tepat bagi Tama -panggilan akrab Wishmutama- di Kabinet Kerja Jilid II, Ari menyebut Kepala Badan Ekonomi Kreatif atau menduduki pos baru di Kementerian Digital & Ekonomi Kreatif.

"Saya kira Tama tepat dan sesuai jika didapuk menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif atau menduduki pos baru di Kementerian Digital & Ekonomi Kreatif," ucap pembimbing disertasi S-3 di pasca sarjana Universitas Padjajaran ini.

Wishnutama merupakan profesional muda kelahiran Jayapura, 4 Mei 1970 lalu. Sebelum mendirikan NET Mediatama, suami Gista Putri ini tercatat lama malang melintang di dunia pertelevisian Indonesia. Mulai dari Indosiar, Trans TV dan Direktur Utama di Trans7.

Selama karirnya di pertelevisian, Wishnutama diketahui melahirkan sejumlah program acara yang menarik perhatian masyarakat. Tidak heran jika kemudian ia mendirikan NET Mediatama dengan tagline televisi masa depan. (gir/jpnn)

Wishnutama dinilai tepat menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif atau menduduki pos baru di Kementerian Digital & Ekonomi Kreatif.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News