Ini Jago Gerindra di Pilgub Sumut

Ini Jago Gerindra di Pilgub Sumut
Gus Irawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MEDAN – Pilkada untuk memilih Gubernur Sumut baru akan digelar 2018 mendatang. Namun, rupanya Partai Gerindra sudah mengelus jagonya.

Gus Irawan, yang pernah gagal dalam pilgub Sumut 2013, akan kembali diajukan sebagai calon gubernur .

“Salah satu sosok yang masih dipertimbangkan itu saudara Gus Irawan,“ujar Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani ketika ditemui usai pelaksanaan Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Polonia, kemarin.

Ahmad mengakui pelaksanaan Pilgub Sumut masih amat jauh. Meski begitu pihaknya sudah mempersiapkan sosok yang akan dipertimbangkan untuk maju.

“Kita punya gambaran, harapan. Tentunya nama-nama calon akan ditimang-timang terlebih dahulu dan dilihat hasil surveinya. Ini dilakukan agar Gerindra tahu siapa sosok yang diinginkan untuk maju memperebutkan kursi Sumut 1,“jelasnya.

Yang pasti, lanjutnya, untuk saat ini energy Gerindra lebih difokuskan untuk pemenangan Pilkada serentak tahap kedua,  2017 mendatang.

“Pilgub Sumut masih lama, yang ada didepan mata terlebih dahulu dipersiapkan, agar Gerindra mampu memenangkan kader yang diusung pada Pilkada serentak,” ucapnya.

Gus Irawan sendiri masih bersikap malu-malu. Dia mengatakan, yang berhak memutuskan nama yang maju dalam Pilkada adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News