Ini Jalur Alternatif ke Bandung saat One Way Arus Balik Lebaran

Ini Jalur Alternatif ke Bandung saat One Way Arus Balik Lebaran
Polri berlakukan one way atau satu arah saat arus balik Lebaran 2022 Pengendara arah berlawanan diimbau melewati jalur alternatif. Ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Korlantas Polri menerapkan rekayasa lalu lintas one way atau satu arah untuk mengatasi lonjakan kendaraan arus balik Lebaran 2022 dari arah timur menuju Jakarta.

Pemberlakukan one way dimulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga KM 47 Tol Jakarta Cikampek sejak Jumat (6/5).

"Beberapa rekayasa yang kami laksanakan mulai dari one way kemudian mengatur contraflow," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Posko Terpadu KM 3+500, Jumat malam.

Bagi masyarakat yang mau melakukan perjalanan ke arah Bandung dan Jawa Tengah diimbau menggunakan jalur alternatif yang sudah disediakan.

"Masyarakat yang akan mengarah ke Bandung, mengarah ke Jawa Tengah kami siapkan jalur alternatif yang tentunya untuk mengurangi risiko kepadatan," ujar Kapolri.

Rute pertama, melalui Jagorawi- Puncak- Cisarua- Cipanas- Cianjur- Sukaluyu- Cipatat- Padalarang- Bandung.

Rute kedua, melewati Jagorawi- Cibubur- Cileungsi-Jonggol- Cianjur- Padalarang- Bandung.

Rute ketiga, melewati jalan arteri Pantura mulai dari Kalimalang- Kedung Waringin- Tanjungpura sampai Karawang, terus ke Simpang Jomin Mutiara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau pengendara yang hendak ke Bandung saat one way arus balik Lebaran bisa melewati jalur alternatif ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News