Ini Janji Ketum PSSI Soal Pelunasan Subsidi Klub Liga 1

Ini Janji Ketum PSSI Soal Pelunasan Subsidi Klub Liga 1
Edy Rahmayadi usai pertemuan dengan klub. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengakui bahwa subsidi untuk klub yang tampil di Liga 1 2017 belum terbayarkan.

Dia memastikan, ada beberapa hambatan yang harus diselesaikan sebelum kewajiban pengelola kompetisi kepada klub terselesaikan.

"Salah satunya, ada hambatan karena administrasi dengan sponsor, kami sudah ada komunikasi dengan para sponsor, biar 2018 lebih baik lagi," terangnya saat ditemui dalam acara 'Life Awards Liga Indonesia First and Excellence: Sepakbola1' di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (22/12) malam.

Menurut Edy, proses penyelesaian pembayaran sendiri tak akan berjalan lama, karena hambatan-hambatan sudah diselesaikan satu per satu. Dia memperkirakan, sebelum kompetisi 2018 bergulir, hak klub di 2017 sudah bisa terselesaikan.

"Secepat mungkin. Kami usahakan di bulan ini, kalau tidak selesai paling lambat di Januari," terang dia.

Sebelumnya, pengelola kompetisi dengan disaksikan PSSI menjanjikan kepada klub untuk memberikan subsidi sebesar Rp 7,5 Miliar. Sejauh ini, baru sekitar Rp 3 Miliar yang terbayarkan, sehingga ada sisa lebih dari Rp 4 Miliar yang harus dibayarkan kepada peserta Liga 1 2017.

Harusnya sesuai janji sebelum kompetisi, subsidi tersebut sudah terbayar lunas saat kompetisi berakhir pada November lalu. (dkk/jpnn)


Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengakui bahwa subsidi untuk klub yang tampil di Liga 1 2017 belum terbayarkan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News