Persiapan Jelang Asian Games 2018, PSSI Butuh Dana Rp 47 M

Persiapan Jelang Asian Games 2018, PSSI Butuh Dana Rp 47 M
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, agar maksimal dalam melakukan persiapan jelang Asian Games 2018, pihaknya membutuhkan suntikan dana segar sebesar Rp 47 miliar.

"Proposalnya sudah kami siapkan dan dalam waktu dekat akan kami masukan ke pemerintah," kataTisha, seperti diberitakan Jawa Pos.

Menurut dia, total anggaran yang mereka ajukan dalam proposal tersebut, sudah sesuai dengan kebutuhan untuk persiapan jelang Asian Games 2018 nanti.

Dan, salah satu sektor yang diperkirakan menyerap banyak anggaran, adalah perihal akomodasi.

Pertimbangannya, sepak bola adalah olahraga tim yang melibatkan orang dalam jumlah banyak, mulai dari pemain dan tim pelatih.

Dia pun berharap, pemerintah dalam hal ini adalah Kementrian Pemuda dan Olaharga (Kemenpora) bisa bijak dalam melihat kebutuhan mereka.

"Karena yang kami urus bukan hanya satu atau dua atlet semata, namun banyak. Tapi, kami tetap ikut apa kata pemerintah nanti. Namun, apa yang kami ajukan sudah sesuai dengan planning kami," tegasnya.

Dalam perkembangan yang sama, Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan, mereka tetap akan menerima proposal yang diajukan oleh PSSI tersebut.

Dengan pertimbangan sepakbola merupakan olah raga tim yang melibatkan banyak pemain dan pelatih, PSSI mengajukan kebutuhan dana Rp 47 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News