Ini Jumlah Personil Pengamanan Final Piala Presiden

Ini Jumlah Personil Pengamanan Final Piala Presiden
Ini Jumlah Personil Pengamanan Final Piala Presiden

jpnn.com - JAKARTA- Status Siaga satu yang ditetapkan Kapolda Metro Jaya jelang laga final Piala Presiden antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10) mendatang membuat pihak keamanan harus menyiapkan personil ektra besar. Total ada 40 ribu personil dilibatkan.

Jumlah yang besar itu masih mungkin beratambah karena bukan hanya melibatkan Polda Metro Jaya. Kapolda Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengaku harus melibatkan Polda Jawa Barat dan Sumatera Selatan, agar laga semakin maksimal.

"Mereka dilibatkan karena sebagai daerah asal tim finalis. Di Jakarta sendiri, lanjutnya, sudah ada 40 ribu personil kepolisian yang siap dikerahkan," tegas Tito.

Jumlah itu terdiri dari 10 ribu personil yang bertugas disekitar SUGBK saat pertandingan, dan 30 ribu personil lainnya melakukan siaga satu di seluruh pelosok Ibu Kota. 

"Itu masih bisa nambah, karena ada bantuan keamanan dari Kodam Jaya dan Kostrad sebanyak dua sampai dengan tiga ribu personil," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Status Siaga satu yang ditetapkan Kapolda Metro Jaya jelang laga final Piala Presiden antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News