Ini Jurus IIPG Bantu Pemerintah Perbaiki Taraf Hidup Rakyat

Ini Jurus IIPG Bantu Pemerintah Perbaiki Taraf Hidup Rakyat
Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dalam kegiatan bakti sosial berupa layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Lubung Aluang, Padang Pariaman. Foto: IIPG for RMOL

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggencarkan kegiatan bakti sosial yang menyentuh langsung masyarakat bawah. Tujuannya bukan semata-mata mendekat ke rakyat, tetapi juga membantu pemerintah.

Pada Sabtu pekan lalu (14/10), IIPG menggelar kegiatan bakti sosial berupa layanan kesehatan gratis bagi warga di Lubuk Aluang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Selain layanan kesehatan, IIPG juga memberi bantuan alat-alat pengolahan pertanian.

Ketua Umum IIPG Desiti Astriani Novanto yang hadir langsung pada kegiatan itu mengatakan, ada pepatah Minangkabau yang patut menjadi pedoman. Yakni anak ikan dimakan ikan, gadang di tabek anak tenggiri, ameh bukan perak pun bukan, budi saketek rang haragoi.

"Hubungan yang erat sesama manusia bukan karena emas dan perak, tetapi lebih diikat budi yang baik. Ini adalah salah satu ciri khas masyarakat Minang yang senantiasa menjunjung tinggi nilai budi pekerti sebagai pengikat dalam sebuah hubungan antar manusia," tuturnya.

Lebih lanjut istri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto itu mengatakan, nilai-nilai luhur bangsa Indonesia harus dijunjung tinggi. Deisti lantas mencontohkan gotong royong yang telah menjadi ruh dalam kehidupan sehari-hari, termasuk untuk mengembangkan hubungan kemanusiaan.

Deisti menuturkan, masyarakat Indonesia secara umum dikenal karena gotong royongnya. Bahkan, Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pernah meringkas Pancasila menjadi eka sila, yaitu: gotong royong.

"Ikatan silaturahmi dan  persaudaraan Indonesia telah lama dijiwai oleh nilai-nilai gotong royong," urainya.

Untuk itu, IIPG menyediakan layanan kesehatan gratis bagu  lebih dari 2.000 warga Lubuk Agung. Menurutnya, menyediakan layanan kesehatan sebagai upaya membangun persaudaraan yang bukan didasari materi, tapi benar-benar karena budi pekerti, saling menghargai dan menyayangi sesama umat manusia.

Ikatan Istri Partai Golkar menggencarkan kegiatan bakti sosial yang menyentuh langsung masyarakat bawah. Tujuannya mendekat ke rakyat serta membantu pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News