Ini Kabar Terbaru dari Pak Ganjar soal Covid-19 di Jateng

Ini Kabar Terbaru dari Pak Ganjar soal Covid-19 di Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan daya tampung rumah sakit di Jawa Tengah masih aman untuk melayani pasien.

Hingga saat ini, dari 58 rumah sakit rujukan yang disiapkan, jumlah pasien positif corona yang dirawat sebanyak 1.723 orang.

Bahkan, menurut Ganjar, ada beberapa rumah sakit rujukan yang kapasitasnya masih lebih dari separuh.

"Kapasitas rumah sakit masih cukup, kan tidak semuanya dirawat di rumah sakit. Kecuali mereka yang ada gejala lain, kalau itu memang mengharuskan dirawat ya dirawat. Masih cukup kok, bahkan Rumah Sakit Bung Karno di Solo juga masih banyak kapasitasnya, Moewardi Solo juga," kata Ganjar di rumah dinasnya, Puri Gedeh Kota Semarang pada Sabtu (27/6).

Ganjar juga memastikan persediaan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) masih aman dan terkontrol.

Hanya saja, pihaknya meminta agar rumah sakit lebih proaktif apabila ada yang membutuhkan peralatan tambahan.

"Kami juga meminta dunia kesehatan, pemerintah dan semua instansi terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Hari ini, yang kita butuhkan adalah dukungan masyarakat agar mau disiplin menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan," tegasnya.

Dia mengingatkan masyarakat yang masuk dalam kelompok rentan seperti lansia, penyandang disabilitas, ibu hamil dan menyusui serta anak-anak juga harus menjaga diri dan dijaga agar tidak terpapar COVID-19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat Jateng terutama yang masuk kategori rentan menjaga diri agar tak terjangkiti covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News