Ini Kenapa Jokowi Harus Segera Lakukan Reshuffle

Ini Kenapa Jokowi Harus Segera Lakukan Reshuffle
Ini Kenapa Jokowi Harus Segera Lakukan Reshuffle

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Jokowi harus segera melakukan perombakan alias reshuffle kabinet. Hal itu penting guna mengembalikan kepercayaan publik agar terjadi pemulihan kondisi ekonomi nasional.

"Kondisi ekonomi terus memburuk, investor semakin berhati-hati dan khawatir, publik tidak percaya terhadap kemampuan para pembantu Jokowi untuk mengembalikan kebangkitan ekonomi,” terang Sekjen Perhimpunan Kedaulatan Rakyat (PKR), Khalid Zabidi dalam keterangan resminya, Senin (15/2).

Menurut dia, 10 paket kebijakan ekonomi pemerintah yang telah digulirkan tidak mampu membawa dampak signifikan terhadap keterpurukan ekonomi yang terlalu dalam.

"Sekarang kepercayaan publik makin tepuruk akibat ekonomi memburuk, paket ekonomi hingga 10 tidak ampuh mengatasi perlambatan ekonomi dan mengembalikan kepercayan publik," terang Khalid.

Selain itu, reshuffle penting dilakukan lantaran roda pemerintahan tidak berjalan semestinya, banyak kementerian yang jalan sendiri-sendiri.

"Agenda pemerintah berjalan sendiri-sendiri, tidak terjadi sinergisitas antar kementerian, malah yang ada adalah berbagai kegaduhan,” tukasnya.

"Presiden Jokowi harus memilih orang yang memiliki kapasitas pada bidang yang ditempatkan, dengan itu kepercayaan publik akan kembali dan kondisi ekonomi akan stabil," tandasnya. (sam/dil/jpnn)

JAKARTA - Presiden Jokowi harus segera melakukan perombakan alias reshuffle kabinet. Hal itu penting guna mengembalikan kepercayaan publik agar terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News