JPNN.com

Menteri Arief: Jangan Ragukan Cintaku pada Danau Toba

Selasa, 16 Februari 2016 – 02:55 WIB
Menteri Arief: Jangan Ragukan Cintaku pada Danau Toba - JPNN.com
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

JAKARTA - Sehari sebelum malam Valentine Day, Sabtu (13/2), Menteri Pariwisata Arief Yahya bicara tentang cinta. Kecintaan terhadap pariwisata itu, salah satunya dengan menjadikan  Danau Toba di Sumatera Utara sebagai salah satu destinasi wisata prioritas.

“Jangan pernah ragukan cintaku pada Toba. Saya ingin membangun Danau Toba dengan cinta,” ungkap Menteri Arief Yahya dengan bahasa romantis.

Ungkapan itu tidak disampaikan dengan canda dan tawa tapi benar-benar serius. Hal ini terlihat dari mimik dan ekspresi wajah Marketeer of The Year 2013 itu.

“Sudah menjadi komitmen Presiden Jokowi untuk mencetak 10 Bali baru di Indonesia, dan salah satunya Danau Toba,” ungkap Mantan Dirut PT Telkom ini.

Jurus-jurus marketing pun sudah dia siapkan dengan baik. Misinya adalah menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata jempolan. Toba adalah satu dari 10 Prioritas Utama Destinasi nasional, selain Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jateng, Bromo Jatim, Mandalika Lombok, Labuan Bajo di NTT, Wakatobi di Sultra, Morotai di Maluku Utara.

Meski begitu, Menteri Arief mengakui bahwa hal itu bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi, selama ini ada banyak tangan dan aturan dalam mengelola danau terbesar di Indonesia itu.

Meski sulit, Arief tetap optimistis. Di benaknya, Danau Toba harus 'wow'. Wonderful Indonesia harus berkibar ke mana-mana bersama Toba.

“Saya sudah lima kali ke sana, dan saya ingin Toba solid. Badan Otoritas yang akan kami bentuk adalah solusi paling tepat, paling konkret, dan bisa menata Toba lebih baik," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri