JPNN.com

Ini Kendaraan Taktis dari Kemenhan untuk TNI AD Jaga Perbatasan

Sabtu, 23 Januari 2021 – 21:59 WIB
Ini Kendaraan Taktis dari Kemenhan untuk TNI AD Jaga Perbatasan - JPNN.com
Menhan Prabowo Subianto saat rapat pimpinan dengan TNI. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengikuti rapat pimpinan yang digelar Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Rapat itu juga diikuti sejumlah menteri hingga KSAL dan KSAU.

Selain membahas anggaran Kemenhan dan TNI, pada kegiatan itu juga dilakukan penyerah bantuan alat transportasi atau kendaraan taktis kepada TNI AD.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Menhan Prabowo Subianto kepada Andika Perkasa.

Kendaraan yang diberikan yakni 50 unit roda dua, 40 unit kendaraan roda 4 Maung, dan 4 unit kendaraan roda 4 ILSV J-Forces.

Prabowo mengatakan, pengadaan kendaraan yang diberikan Kemenhan merupakan upaya dalam pemenuhan kebutuhan tiap-tiap satuan.

Pengadaan kendaraan taktis ini juga sebagai bentuk penguatan pertahanan dalam wilayah perbatasan.

“Kemenhan dan TNI akan bersinergi bersama lembaga-lembaga pemerintah lainnya untuk meningkatkan keamanan serta menjaga kedaulatan NKRI yang sudah menjadi tugas kewajiban," kata Prabowo sebagaimana dikutip dari video di YouTube TNI AD, Sabtu (23/1).

Dengan adanya pengadaan alat transportasi untuk sarana dan prasana ini, diharapkan dapat membantu kelancaran setiap tugas-tugas kewajiban kepada bangsa dalam membangun Indonesia lebih baik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...