Perintah Jenderal Andika kepada Jajaran TNI AD

Perintah Jenderal Andika kepada Jajaran TNI AD
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI AD untuk turun membantu para korban bencana alam yang melanda Mamuju, Sulawesi Barat.

Hal ini dia sampaikan saat menggelar teleconference bersama Pangdam XIV/Hasanudin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, untuk mendengar secara langsung kondisi para korban pascagempa.

Sebagaimana tayangan di YouTube TNI AD, Pangdam XIV Hasanudin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyampaikan beberapa kebutuhan pokok yang saat ini sangat dibutuhkan oleh para korban benca alam yang terdampak di Mamuju, Sulawesi Barat.

Kebutuhan tersebut berupa bantuan alat berat, tenda, selimut, tim medis, obat-obatan, serta genset.

Usai mendengar hal tersebut, Jenderal TNI Andika Perkasa pun langsung meminta kepada seluruh jajaran TNI AD untuk segera membantu kebutuha para korban bencana alam di Mamuju, Sulawesi Barat tersebut.

Persiapan pun dilakukan baik dari segi pendorongan alat transportasi udara oleh Puspenerbad dengan mengirimkan Heli Bell 412 sebanyak 2 unit, MI-17 1 unit, Kasa 1 unit. Selain itu juga Pusbekang akan mengirimkan perbekalan baik kapal laut sebanyak 4 unit, sembako, tenda serta kebutuhan posko darurat.

“TNI AD akan membantu apa yang perlu kami bantu, agar setiap kebutuhan penanganan evakuasi para korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat," kata Andika.

Andika juga meminta kepada Pusziad serta Pushubad agar mengirimkan bantuan untuk penanganan korban Mamuju untuk mengirim alat berat berupa 7 unit excavator, jembatan belly sepanjang 60 meter, genset besar dan kecil, alat komunikasi repeater 6 unit, 80 HT, solar cell, dan 5 hp satelit.

Jenderal Andika memerintahkan seluruh jajaran TNI AD untuk turun membantu para korban bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News