Jenderal Andika Langsung Lakukan Ini Usai Melihat Kondisi Pos TNI di Keerom

Jenderal Andika Langsung Lakukan Ini Usai Melihat Kondisi Pos TNI di Keerom
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa. Foto ilustrasi: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, memberikan bantuan berupa sarana pendidikan untuk anak-anak di sekitar Pos TNI yang ada di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal ini dia lakukan setelah melihat kondisi masyarakat di sana yang ternyata tidak bisa bersekolah karena kekurangan sarana dan prasarana.

"Nanti kami siapkan sarana prasarana tambahan sehingga anggota TNI di pos bisa punya lebih banyak buku atau yang lainnya, sehingga anak-anak bisa lebih banyak referensinya dalam belajar," ujar Jenderal Andika dalam video yang diunggah YouTube TNI AD, Jumat (8/1).

Dalam video itu, anak-anak sekitar Pos Pitewi mendapatkan pendidikan dari prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang bertugas di wilayah tersebut.

Jenderal Andika pun meminta prajuritnya untuk melaporkan kondisi-kondisi seperti kebutuhan dalam membantu masyarakat sekitar agar bisa dicarikan solusinya. "Laporan saja ke saya," imbuh Andika.

Selain itu, Andika juga berpesan agar prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan agar terus menjaga komunikasi yang bagus dengan masyarakat.

"Kunci keberhasilan ya kedekatan dengan masyarakat, dan sampaikan kepada semua anggota satgas yang ada di situ, terima kasih dari saya karena sudah melakukan tugas semaksimal mungkin. Titip masyarakat yang ada di sana," tambah Andika.

Sementara itu, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa menyalurkan bantuan sosial bagi warga Papua, termasuk masyarakat yang berada di Kabupaten Keerom.

Jenderal Andika melihat anak-anak di sekitar pos TNI di Keerom ternyata tidak bisa bersekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News