Ini Kerupuk Pak Jenderal, Mana Kerupukmu?

Ini Kerupuk Pak Jenderal, Mana Kerupukmu?
BALAP KARUNG: Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (nomor 2 dari kanan) bersama anak buahnya saat lomba balap karung untuk perayaan hari ulang tahun ke-73 kemerdekaan RI di Mabes Polri, Jumat (17/8). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ada suasana berbeda di gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/8). Seluruh personel Divisi Humas Polri dan awak media berkumpul merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-73 kemerdekaan RI.

Beberapa personel Divhumas Polri tampak membawa keluarga mereka. Selanjutnya, semua menikmati kebersamaan dengan mengikuti lomba untuk memeriahkan HUT RI hari ini.

Selepas upacara peringatan Detik-detik Proklamasi di Divhumas Polri, ada sejumlah lomba. Kegiatan itu juga sebagai sarana refreshing dari rutinitas harian.

"Ini kemeriahan menyambut kemerdekaan. Tetapi, kami ingat ini momentum evaluasi apa yang sudah kami capai," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Bukan hanya Setyo yang ikut langsung dalam lomba untuk memeriahkan HUT RI. Ada pula pejabat teras Divisi Humas Polri lainnya seperti Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen M Iqbal, Kepala Biro Multimedia Brigjen Rikwanto, Kombes Sulistyo Pudjo, Kombes Yusri Yunus dan Kabag Penum Kombes Syahardiantono .

Lomba untuk memperingati HUT RI di Divhumas Polri antara lain balap karung, makan kerupuk, balap kelereng, joget balon, memasukkan pensil dalam botol dan ambil koin di pepaya.

Untuk lomba balap karung, Setyo berpacu dengan empat anak buahnya termasuk Iqbal dan Rikwanto. Lomba balap karung itu menggunakan sistem estafet sehingga setyo ataupun Iqbal dan Rikwanto punya tandem.

Awalnya Setyo sempat memimpin lomba balap karung. Namun, tandemnya dari awak media, Fadlansyah Butho terjatuh.

Divhumas Polri menggelar serangkaian lomba untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun ke-73 kemerdekaan RI hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News