Ini Klub Liga Indonesia yang Masih Menunggak Gaji

Ini Klub Liga Indonesia yang Masih Menunggak Gaji
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - PSSI harus benar-benar ketat melakukan verifikasi keuangan kepada klub-klub Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pasalnya, sampai hari ini, Rabu (24/12) ada beberapa klub yang sejatinya sudah menunggak gaji dari musim 2011/2012, tapi belum juga lunas.

Klub-klub itu seperti Pelita Jaya (kini menjadi Pelita Bandung Raya), Persiba,  Arema, Persiwa Wamena, dan Persiram Raja Ampat. Mereka berutang, dua sampai enam bulan di 2011/2012.

Di 2012/2013, Persiwa, Arema, dan PBR adalah tim-tim yang masih menunggak antara satu setengah sampai lima bulan. Tapi, untuk PBR, mereka melakukan remunerasi tunggakan dan disepakati dengan pemain.

Parahnya, beberapa klub ISL itu, kembali menunggak di musim ini. Mereka yang menunggak sesuai dengan rilis dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) adalah Arema dan PBR. Klub ini praktis menjadi klub yang berutang jangka panjang. (upi/mas)


Musim 2011/2012

1.Pelita Jaya (Belum lunas 2,5 Bulan)
2.Persiba Balikpapan (Belum Lunas 5 Bulan)
3.Arema (Belum Lunas 2 sampai 6 Bulan)
4.Persiwa Wamena (Belum Lunas 5 Bulan- mengaku sudah dicicil)
5.Persiram (Belum Lunas 4 Bulan)
*6.PSMS (Belum Lunas 7 Bulan)
*7.Persidafon (Belum Lunas 8 Bulan)


Musim 2012/2013

*1.PSPS Pekanbaru (Belum Lunas 5 Bulan)
2.Persiwa (belum lunas 5 Bulan)
3.Arema (belum lunas 1,5 bulan)
4.PBR. (Belum lunas tapi sudah Remunerasi) 

JAKARTA - PSSI harus benar-benar ketat melakukan verifikasi keuangan kepada klub-klub Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pasalnya, sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News