Ini 'Kunci Sukses' Geng Madura Bisa Curi Banyak Motor

Ini 'Kunci Sukses' Geng Madura Bisa Curi Banyak Motor
Ini 'Kunci Sukses' Geng Madura Bisa Curi Banyak Motor

jpnn.com - BICARA tentang komplotan pencuri motor, Geng Madura merupakan salah satu yang populer. 

Dimata polisi, kelompok ini terbilang cukup profesional. Buktinya, mereka bisa menggasak motor hanya dengan tiga detik saja. Sett.. sett... wett...  

Salah satunya adalah komplotan yang berhasil dibekuk jajaran Polsek Tanah Abang, Jakpus. Enam orang Geng Madura berhasil diringkus. Tiga diantaranya profesinya pencuri. 

Mereka adalah, SL, 32; J, 27;  dan AB, 31. Nah, tiga yang lainnya adalah penadah. Yakni, NH, 23; MS, 31 dan TP, 31. Dari tangan mereka polisi menyita berbagai perlengkapan mencuri motor. 

Tubuh para pelaku ini jauh dari kata menyeramkan. Mereka rata-rata berperawakan kurus kecil. 

Mungkin dengan tubuh mungil itu mereka bisa bergerak lincah melarikan motor-motor korbannya. "Bisa bawa kabur motor  dalam hitungan detik," kata J. 

Dalam tempo tak sampai semenit, komplotan ini bisa melakukan tiga aksi sekaligus. Mulai dari membobol kunci kontak, mengeluarkan motor lantas kabur. "Yang penting harus santai. Jadi orang nggak curiga," kata dia. 

Sebelum beraksi, kelompok ini selalu mengintai motor yang menjadi target operasi. Biasanya mereka lebih tertarik mencuri di pemukiman dan kos-kosan. 

BICARA tentang komplotan pencuri motor, Geng Madura merupakan salah satu yang populer.  Dimata polisi, kelompok ini terbilang cukup profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News