Ini Langkah Strategis Bea Cukai dalam Mengoptimalkan Pelayanan dan Pengawasan

Ini Langkah Strategis Bea Cukai dalam Mengoptimalkan Pelayanan dan Pengawasan
Bea Cukai terus meningkatkan sinergi dengan instansi terkait untuk mengoptimalkan tugasnya dalam memberikan pelayanan dan pengawasan. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai terus melakukan sinergi antarinstansi sebagai langkah strategis yang harus dilakukan untuk memberikan pelayanan dan pengawasan terhadap lalu lintas barang.

Sinergi ini pun diwujudkan Bea Cukai melalui berbagai pertemuan dan kerja sama, seperti yang dilaksanakan di Ambon, Tanjungpandan, dan Yogyakarta.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana melalui koordinasi dan sinergi sebagai upaya Bea Cukai dalam meningkatkan dan mengoptimalkan tugas dan fungsinya.

Di Ambon, Bea Cukai menerima kunjungan dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku pada Kamis (16/2).

Kedatangan pihak Dinas Pariwisata bertujuan untuk membahas pinjam pakai aset Bea Cukai Ambon, yaitu pos bantu di Pulau Banda yang akan dipakai sebagai Tourism Information Center di Pulau Banda.

Menanggapi hal tersebut, Bea Cukai Ambon menyampaikan terdapat prosedur pelaksanaan pinjam pakai, salah satunya dengan surat resmi ke Sekretariat Jenderal Kemenkeu.

Selain itu, terkait kolaborasi dan sinergi keduanya berkomitmen akan selalu siap berupaya bersama dalam meningkatkan pariwisata di wilayah Maluku.

Selanjutnya pada Jumat (24/2), guna mendukung pertumbuhan ekspor di wilayah pulau Belitung khususnya oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Bea Cukai Tanjungpandan bersinergi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Belitung.

Hatta Wardhana menyampaikan sejumlah langkah strategis yang dilakukan Bea Cukai dalam mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News