Ini Lawan Empat Jago Indonesia di Babak Pertama Malaysia Open

Ini Lawan Empat Jago Indonesia di Babak Pertama Malaysia Open
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - SHAH ALAM - Malaysia Open (superseries premier) 2016 sudah memulai babak kualifikasinya hari ini, Selasa (5/4).

Sejumlah pemain Merah Putih sudah ayun raket berjuang mendapatkan tiket ke babak utama. Sementara para pemain unggulan dan yang sudah otomatis mendapat slot di babak utama, baru akan bermain besok.

Empat wakil Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan turnamen berhadiah total USD 550.000 atau setara dengan Rp 7,2 miliar ini, sudah mengetahui lawan yang akan dihadapi di babak pertama (32 Besar).

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan akan meladeni ganda Tiongkok peringkat 13 dunia, Liu Yuchen/Li Junhui. Dari dua pertemuan sebelumnya, rekor kedua pasangan ini sama kuat 1-1. 

Bila berhasil lolos ke babak kedua (16 Besar), Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan juniornya, juara India Open (supserseries), Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya. Dengan catatan, Markus/Kevin bisa juga menyingkirkan lawannya di babak pertama, Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris).

Dari nomor ganda putri, unggulan dari Indonesia Greysia Polii/Nitya K Maheswari akan berhadapan dengan ganda Jepang peringkat sembilan dunia, Kurumi Yonao/Naoko Fukuman. Rekor pertemuan sejauh ini, 4-1, Greysia/Nitya unggul.

Sementara ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal meladeni perlawanan ganda Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba. Soal rekor pertemuan, Owi/Butet unggul 2-0.

Sedangkan ganda campuran Merah Putih lainnya yang masuk seeded entries, Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan ganda Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara. Dua pasangan ini baru sekali bertemu dan Praveen/Debby menang. (adk/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News