Ini Lima Poin Kesepakatan Forum Asprov PSSI

Ini Lima Poin Kesepakatan Forum Asprov PSSI
Perwakilan Exco PSSI dan sebagian Asprov melakukan jumpa pers usai pertemuan. Tidak semua Asprov mengikuti pertemuan pada Senin (21/3) malam. FOTO/ Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Forum Asosiasi Provinsi PSSI menggelar pertemuan di salah satu hotel di kawasan Senayan, Senin (21/3) malam. Dalam keputusan itu, disepakati lima poin sikap yang diklaim sebagai sikap Asprov.

Dari 34 Asprov, memang tertera di daftar hadir dihadiri seluruh Asprov. Namun, saat jumpa pers, hanya Asprov Kalimantan Selatan,  Aceh, dan ‎Papua yang menyatakan sikap. Sisanya, memilih untuk pulang terlebih dulu.

"Keputusan ini sudah disepakati oleh semua Asprov yang hadir. Mereka semua tanda tangan," kata Rocky Bebena, dari Asprov Papua.

Berikut Lima Poin Pernyataan Sikap Asprov

1. Menjunjung tinggi kedaulatan organisasi PSSI dan juga lembaga mandiri untuk mengatur, mengembangkan, dan menjalankan kegiatan sepak bola di tanah air.

2. Menjaga harkat martabat dan olahraga sepakbola serta organisasi PSSI dari gangguan eksternal dan Internal yang dapat merugikan organisasi.

3. Menjalankan dan mentaati statuta PSSI sebagai pedoman dalam menjalankan roda organisasi sepakbola nasional.

4. Menjalankan keputusan organisasi hasil kongres luar biasa 18 April 2015 di Surabaya yang telah memilih secara sah Komite eksekutif PSSI masa Bakti 2015-2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News