Ini Lima Rekomendasi Game Lokal Menarik untuk Dicoba, Asli Buatan Anak Bangsa

Ini Lima Rekomendasi Game Lokal Menarik untuk Dicoba, Asli Buatan Anak Bangsa
Deretan promo game lokal di Tokopedia. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bersama Tokopedia menyelenggarakan kampenya #BeliGameLokal untuk menyambut Hari Game Indonesia yang jatuh pada 8 Agustus 2021.

Kampanye #BeliGameLokal di Tokopedia ini berlangsung pada 2-8 Agustus 2021 sebagai bagian dari rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan para pecinta game dapat menikmati berbagai promo menarik dalam kampanye #BeliGameLokal di Tokopedia.

"Selama pandemi, masyarakat lebih banyak berkegiatan di rumah, termasuk bermain game. Melalui kampanye ini, peminat game dapat menikmati promo menarik untuk pembelian voucher game lokal sekaligus mendorong pemerataan ekonomi kreatif secara digital," kata Ekhel dalam keterangan resminya, dikutip Rabu.

Berikut adalah lima rekomendasi game lokal yang menarik untuk dicoba di rumah.

1. DreadOut 2

Game ini dirilis pada Februari 2020 dan merupakan lanjutan dari DreadOut yang dirilis pada 2014, memiliki latar belakang cerita horor Indonesia tentang sekelompok pelajar yang terjebak di sekolah berhantu.

Game ini merupakan garapan Studio Digital Happiness, pengembang game asal Bandung dan sempat dijadikan film layar lebar pada 2019.

2. Coffee Talk

Pada game ini, pemain bisa menemukan resep minuman khas Indonesia seperti teh tarik hingga jahe tubruk. Sejak dirilis pada Juni 2020, game garapan Toge Production ini berhasil menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan industri game tingkat global, D.I.C.E Awards ke-24.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bersama Tokopedia menyelenggarakan kampenya #BeliGameLokal untuk menyambut Hari Game Indonesia yang jatuh pada 8 Agustus 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News