Ini Loh Alasannya Kamu Harus Mandi Malam

Ini Loh Alasannya Kamu Harus Mandi Malam
Ilustrasi mandi.

jpnn.com, JAKARTA - Mandi merupakan ritual sehari-hari yang sungguh mengasyikkan. Bagaimana tidak, dengan melakukan mandi, tubuh kita yang tegang bisa rileks kembali dan tak hanya itu, mandi bisa memelihara kesehatan tubuh Anda.

Manusia memerlukan mandi untuk menghilangkan bau, kotoran atau merevitalisasi sel-sel kulit yang telah mati. Biasanya juga kita merasa lebih segar, bersih dan santai setelah mandi

Bagi sebagian orang mandi adalah momen intim dalam sehari-hari karena benar-benar bisa merelaksasikan tubuh Anda sendiri.

Terkecuali di hari yang sangat dingin, mandi malam akan membuat badan kita menjadi lebih segar, apalagi jika kita banyak melakukan aktivitas yang membuat kita berkeringat dan terkena debu atau banyak kotoran.

Dengan badan yang segar, kita tentu akan lebih nyaman dan segera tertidur dengan cepat dan nyenyak. Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika tidur yang berkualitas akan mendukung kesehatan tubuh menjadi lebih baik.

Menurut dokter kulit New York Dr. Samer Jaber, mencuci tubuh dan wajah Anda di malam hari adalah penting untuk kesehatan kulit Anda, terutama selama musim semi dan musim panas.

"Jika Anda keluar sepanjang hari dan berkeringat atau berolahraga, Anda pasti harus mandi sebelum tidur," kata Jaber, seperti dilansir laman MSN, Selasa (3/7).

"Pada musim semi, Anda mungkin terpapar dalam alergen seperti serbuk sari jika Anda berada di luar, jadi Anda akan ingin mandi dan membersihkan kulit Anda sebelum tidur," jelas Jaber.

Menurut dokter kulit New York Dr. Samer Jaber, mencuci tubuh dan wajah Anda di malam hari adalah penting untuk kesehatan kulit Anda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News