Ini Manajer Timnas U-23

Ini Manajer Timnas U-23
Manajer Timnas U-23 Gede Widiade. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - SOSOK Manajer Timnas U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 akhirnya terpilih. CEO Persebaya, Gede Widiade, akhirnya ditunjuk oleh PSSI untuk menjadi manajer per Selasa (10/3) siang.

Sekjen PSSI Joko Driyono menjelaskan, keputusan penunjukan Gede diambil usai PSSI melakukan rapat bersama dengan Badan Tim Nasional (BTN). Setelah berdiskusi dan menimbang, Gede akhirnya ditunjuk.

Alasan dipilihnya Gede selain karena pengalaman di level klub, dia juga memiliki totalitas untuk sepak bola.

"Pak Gede memiliki jiwa mengayomi, dekat juga dengan anak-anak Timnas U-23," terang lelaki asal Ngawi tersebut.

PSSI memiliki harapan besar agar tim bisa bekerja semakin maksimal dalam memenuhi target lolos dari grup. Adanya manajer tim, diyakini juga akan menambah motivasi para penggawa Garuda Muda.

"Surat keputusan segera kami kirim ke klub. Pak Gede nanti akan turun tangan untuk membantu tim pelatih dalam segala hal. Dia akan mendampingi tim dalam minggu-minggu ini," ucapnya.

Di sisi lain, manajer tim Persebaya, Sulaiman Hary Ruswanto, merespon positif pemanggilan Gede. Meski Persebaya sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi ISL, manajemen tak memiliki keberatan Gede menjadi manajer Timnas U-23.

"Kami justru bangga, sosok dari Persebaya, bisa menjadi manajer Timnas U-23. Ini kehormatan bagi Persebaya," terang lelaki yang akrab disapa Gendhar itu. (dkk/jpnn)

SOSOK Manajer Timnas U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 akhirnya terpilih. CEO Persebaya, Gede Widiade, akhirnya ditunjuk oleh PSSI untuk menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News