Ini Manfaat Besar Madu untuk Tumbuh Kembang Anak

Senin, 21 Juni 2021 – 16:42 WIB
Ini Manfaat Besar Madu untuk Tumbuh Kembang Anak - JPNN.com
Ilustrasi madu. Foto: Pixabay

jpnn.com - Madu memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan jika rutin mengonsumsinya. Terlebih untuk usia anak-anak yang sangat aktif beraktivitas dan mengeksplor diri.

Tentu anak sangat membutuhkan asupan energi yang cukup. Kandungan gula alami di dalam madu bisa membuat anak lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Madu juga masih menyimpan banyak kandungan yang baik untuk tubuh, seperti zat besi, bermacam vitamin, mineral, magnesium dan enzim.

Hal ini membuat madu bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak, serta menjamin pertumbuhan anak berjalan secara optimal dan memastikan penyerapan gizi dalam tubuh dilakukan dengan baik.

Selain dari manfaat madu untuk anak, perlu diketahui juga bahwa pemberian madu untuk anak tidak boleh sembarangan. Terdapat perlakuan khusus untuk pemberian madu mulai dari usia 1 tahun ke atas.

Pemberian madu untuk anak di bawah 1 tahun tidak disarankan. Hal itu bisa berisiko mengakibatkan penyakit Botulisme pada si anak.

Hal ini dikarenakan sistem pencernaan pada anak belum sempurna dan belum mampu untuk melawan bakteri Clostridium Botulinum yang terkandung dalam madu.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumsi madu pada anak, maka dibutuhkan takaran tepat agar kandungan madu dapat benar-benar dirasakan oleh si anak. Salah satunya adalah Madu Albuvit yang diracik khusus untuk tumbuh kembang anak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...