Ini Manfaat Rempah Bagi Jantung Anda

Ini Manfaat Rempah Bagi Jantung Anda
Rempah-rempah. Foto: Public Domain.

jpnn.com - Pentingnya menjaga kondisi jantung tetap sehat adalah sesuatu yang tidak perlu dijelaskan lagi. Sayangnya, saat ini banyak sekali orang yang kurang memperhatikan kesehatan jantung mereka.

Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya orang yang mengidap penyakit jantung pada usia produktif. Padahal, ada banyak cara untuk menjaga jantung tetap sehat.

Selain olah raga, yang merupakan cara paling umum, mengonsumsi rempah-rempah juga terbukti berdampak positif bagi jantung.

Berikut ini rempah-rempah yang baik untuk kesehatan jantung Anda, seperti dilansir laman Care2, Kamis (13/4):

1. Kapulaga

Rempah satu ini mungkin lebih dikenal karena kemampuannya untuk mengatasi penyakit pencernaan, seperti mual, muntah, mulas dan diare.

Namun, dalam hal kesehatan jantung, kapulaga telah menunjukkan punya dampak positif.

Sebuah penelitian terhadap penderita penyakit jantung iskemik menunjukkan, mengonsumsi 3 gram kapulaga setiap hari selama 12 minggu bisa menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, serta peningkatan signifikan antioksidan dan aktivitas fibrinolitik.

Pentingnya menjaga kondisi jantung tetap sehat adalah sesuatu yang tidak perlu dijelaskan lagi. Sayangnya, saat ini banyak sekali orang yang kurang

Sumber Care2.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News