Ini Nama-nama yang Masuk Nominasi Ballon d'Or

Ini Nama-nama yang Masuk Nominasi Ballon d'Or
Striker Real Madrid, Karim Benzema (depan) saat melakukan selebrasi. Foto: Twitter @realmadrid

jpnn.com - Benzema, bersama rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric, masuk dalam daftar 30 pemain France Football minggu ini.

Pemain internasional Prancis mengalami musim tanpa trofi musim lalu setelah musim 2020-2021 yang mengecewakan dengan Real dan Les Blues tersingkir dari Euro 2020 di babak 16 besar.

Namun, Ronaldo yang memakai nomor punggung 9 untuk Los Blancos percaya bahwa mantan bintang Lyon itu layak menerima penghargaan individu terbesar sepak bola.

“Tanpa ragu, kandidat saya untuk Ballon d’Or adalah Benzema. Penyerang terbaik di dunia, level yang sangat tinggi selama 10 tahun dan juara di atas segalanya. Layak untuk penghargaan, bukan begitu?," kata Ronaldo.

Beberapa dari pemain ini terlihat ditakdirkan untuk menjadi pemain tetap di antara nominasi Ballon d'Or untuk tahun-tahun mendatang.

Berikut adalah beberapa nominasi satu kali paling terkenal untuk Ballon d'Or pria sejak 2010.

Lionel Messi, sudah menjadi pemenang enam kali, adalah salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan tahun ini.

Meskipun kampanye mengecewakan dengan Barcelona sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain di musim panas, dia memimpin Argentina menuju kesuksesan Copa America, kehormatan internasional pertamanya yang besar.

Nama sebanyak 30 pemain sepak bola dunia yang masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News