Rabu, 20 September 2017 – 14:32 WIB

Ini Nih Jadwal Konvoi Keliling Jakarta Para Atlet Olimpiade 2016

Selasa, 23 Agustus 2016 – 06:45 WIB
Ini Nih Jadwal Konvoi Keliling Jakarta Para Atlet Olimpiade 2016 - JPNN.COM

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Foto: Jawa Pos

JAKARTA- Rencana konvoi bus terbuka mengarak peraih medali Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mengalami perubahan. Awalnya konvoi akan dilakukan langsung dari Bandara Soekarno Hatta, lanjut menuju Istana Negara.

Tapi, setelah rapat, Senin (22/8) malam, rencana arak-arakan berubah rute dan jadwal. Menpora Imam Nahrawi dan Deputi IV Gatot S Dewa Broto, menyatakan perihal perubahan itu. Rencana awal harus diubah total setelah mendapatkan jawaban dari Istana Negara.

"Saya baru mendapat konfirmasi dari Istana bahwa Presiden akan menyambut rombongan Olimpiade pada hari Rabu (24/8) pagi. Namun, untuk acara penyambutan besok (23/8) sore di Bandara Soekarno Hatta akan tetap dilakukan, hanya rutenya akan sampai kantor Kemenpora," kata Imam, Senin (22/8).

Menpora juga menyempatkan diri melihat sejauh mana persiapan untuk penjemputan atlet berprestasi dengan Bus Bandros. Bus yang didatangkan dari Bandung ini tiba di halaman kantor Kemenpora, Minggu (21/8) malam.

Persiapan bus ini sudah pada tahap dekorasi bodi luar yang rencananya akan mengusung tiga tema, yakni Olimpiade Brasil, PON Jawa Barat dan Road To Asian Games 2018.

Imam sempat masuk dan duduk di bangku kendali bus terbuka tersebut. Menurut Deputi IV Gatot  S Dewa Broto,  jadwal pertama, mereka akan dikirab dari bandara Soekarno-Hatta, setibanya dari Rio de Janeiro pada Selasa (23/8) sore, dan berakhir di kantor Kemenpora.

Di Gerbang Pemuda, para peraih medali akan dijamu makan malam oleh Menpora Imam Nahrawi. Kemudian, Rabu (24/8) paginya mulai pukul 08.30 WIB, Owi/Butet dan rekan-rekan akan diarak-arak lagi dengan kendaraan terbuka menuju Istana Negara, dan diterima Presiden Joko Widodo. (dkk/jpnn)

 

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini