Ini Orang Terkaya Di Indonesia

Ini Orang Terkaya Di Indonesia
Ini Orang Terkaya Di Indonesia
JAKARTA - Keluarga Hartono masih belum tergoyahkan posisinya sebagai orang paling kaya di Indonesia pada 2013. Merujuk daftar orang paling tajir teranyar yang dirilis majalah bisnis terkemuka Forbes, dua orang keluarga Hartono masih bertengger di posisi puncak. R. Budi Hartono tercatat punya kekayaan USD 8,5 miliar (sekitar Rp 82,5 triliun) dari sektor perbankan dan tembakau.

Bos Djarum dan BCA ini nangkring di urutan pertama Indonesia dan 131 orang terkaya dunia. Posisinya naik dibanding tahun lalu yang berada di ranking 146 dengan harta USD 6,5 miliar (sekitar Rp 63 triliun). Michael Hartono berada di peringkat kedua nasional dan di urutan ke-138 dunia dengan kekayaan USD 8,2 miliar (sekitar Rp 79,54 triliun). Tahun lalu, dia juga di urutan 138 terkaya dunia dengan harta USD 6,3 miliar (sekitar Rp 61,1 triliun).

"Dari 386 orang terkaya di Asia Pasifik, terdapat 25 orang kaya yang berasal dari Indonesia," terang Forbes yang dipublikasikan, Selasa (5/3). Tahun ini Forbes mencatat ada delapan orang kaya Indonesia baru yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia dibandingkan tahun lalu yang hanya 17 orang.

Delapan muka baru itu antara lain Ciputra (USD 1,5 miliar), Sjamsul Nursalim (USD 1,2 miliar), Soegiarto Adikoesoemo (USD 1 miliar), Santosa Handojo USD 1 miliar, Harjo Susanto (USD 1 miliar), dan Alexander Tedja (USD 1 miliar). Sedangkan wajah-wajah lama di antaranya Chairul Tanjung (USD 3,4 miliar), Sukanto Tanoto (USD 2,8 miliar), Hary Tanoesudibjo (USD 1,7 miliar), Murdaya Poo (USD 1,6 miliar), dan Djoko Susanto (USD 1,5 miliar).

JAKARTA - Keluarga Hartono masih belum tergoyahkan posisinya sebagai orang paling kaya di Indonesia pada 2013. Merujuk daftar orang paling tajir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News