Ini Pekerjaan Rumah Timnas Basket Putri Indonesia Setelah Mengalahkan Thailand

Ini Pekerjaan Rumah Timnas Basket Putri Indonesia Setelah Mengalahkan Thailand
Selebrasi kemenangan Timnas basket putri Indonesia seusai melangkah ke final FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B di Nimibutr Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023. Foto: FIBA

jpnn.com - Timnas basket putri Indonesia melangkah ke final turnamen FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B seusai mengalahkan Thailand di dengan skor 65-57.

Dalam semifinal di Nimibutr Stadium, Jumat (18/8/2023), Timnas basket putri bermain sangat apik dan unggul 34-27 atas Thailand pada first half.

Namun, tren apik di dua kuarter awal tidak berlanjut setelah jeda. Terlihat penampilan Timnas basket putri Indonesia mengendur dengan hanya mencetak 14 angka.

Asisten pelatih Timnas basket putri, July Wong Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma cum suis banyak melakukan kesalahan selepas istirahat.

Alhasil, Thailand yang tertinggal sempat mengejar dan memperkecil kedudukan menjadi 44-48 di akhir kuarter ketiga.

Beruntung di kuarter pemungkas, Henny Sutjiono dan kawan-kawan kembali ke performa terbaik.

Beberapa pemain pengganti, seperti Nathania Claresta Orville, Jesslyn Angelique Aritonang, hingga Priscilla Annabel Karen tampil solid.

Timnas basket putri Indonesia pun mampu menutup laga dengan keunggulan delapan angka, 65-57.

“Setelah first half permainan kami jadi terburu-buru. Kami banyak melakukan kesalahan dan akhirnya dimanfaatkan Thailand."

"Ke depannya kami tidak boleh terbawa permainan lawan dan harus tetap tenang, baik saat unggul atau tertinggal,” ungkap July saat dihubungi JPNN.com, Jumat (18/8/2023) malam WIB.

Kim Pierre-Louis menjadi pengumpul poin terbanyak bagi Indonesia di laga ini dengan mengemas double-double 12 angka dan 14 rebound.

Agustin Elya Gradita Retong tidak mau ketinggalan dengan menambahkan 10 poin.

Dari kubu Thailand, Amphawa Thuamon menjadi penampil terbaik seusai finis dengan raihan 18 poin.

Rattiyakorn Udomsuk dan Sasiporn Wongtapha menutup perolehan angka Thailand dengan masing-masing mengemas 13 angka serta 11 poin.

Kemenanga ini membawa Timnas basket putri Indonesia melangkah ke final FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B.

Pada partai puncak, Srikandi Merah Putih akan menghadapi Iran yang di laga sebelumnya mengalahkan Yordania dengan skor 72-54.

Indonesia berpeluang promosi ke Division A jika mampu menang lawan Iran.

Timnas basket putri Indonesia melangkah ke final turnamen FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News