Ini Pemicu Miss V Terasa Gatal

Ini Pemicu Miss V Terasa Gatal
Foto ilustrasi: Int

jpnn.com - RASA gatal pada kemaluan menjadi hal yang sering dirasakan oleh perempuan.

Ya, rasa gatal pada miss V memang tergolong hal yang cukup memalukan. Pasalnya, rasa gatal tersebut bisa menyerang kapan saja dan dimana saja.

Bayangkan bila Anda tengah berada di tempat umum dan di tengah keramaian, tentu sangat tidak disarankan untuk menyentuh alat kelamin yang terasa gatal tersebut. Hal itu tentu akan membuat Anda malu dan tidak nyaman ketika ternyata ada orang lain yang melihat Anda.

Pada dasarnya, rasa gatal pada kemaluan termasuk hal yang umum. Namun, Anda juga tidak boleh menyepelekan hal tersebut. Apalagi, jika gatal yang terjadi pada miss V disertai bau tidak sedap dan terjadinya keputihan, tentu Anda wajib untuk segera memeriksakannya ke dokter.

Berikut alasan mengapa Miss V terasa gatal

1. Bacterial Vaginosis

"Bacterial vaginosis (BV alias) adalah alasan paling umum munculnya gatal di miss ini. Ini disebabkan oleh ketidakseimbangan dalam bakteri sehat dan perubahan pH pada miss Vv. Bentuknya mirip dengan infeksi jamur, berair dan biasanya memiliki bau," kata penulis buku Sex Rx: Hormones, Health, and Your Best Sex Ever, Lauren Streicher, MD, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Selasa (14/4).

2. Infeksi ragi

RASA gatal pada kemaluan menjadi hal yang sering dirasakan oleh perempuan. Ya, rasa gatal pada miss V memang tergolong hal yang cukup memalukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News