Ini Penyebab Gusi Berdarah saat Menyikat Gigi

Ini Penyebab Gusi Berdarah saat Menyikat Gigi
Sikat gigi. Foto: Pixabay

jpnn.com - Darah yang berasal dari setiap bagian tubuh kita biasanya merupakan sinyal sesuatu ada yang tidak benar dan gusi kita tidak berbeda. Banyak orang memperhatikan bahwa gusi mereka berdarah ketika mereka menyikat gigi atau flossing, bahkan jika mereka melakukan keduanya sesering yang direkomendasikan.

Tapi apa yang menyebabkan gusi kita berdarah dan adakah yang bisa kita lakukan untuk menghentikannya terjadi?

Menurut Dr. Jon Marashi, seorang dokter gigi yang berbasis di Los Angeles dan memiliki client selebriti seperti Pink, Tom Hanks dan Ryan Seacrest, penyebab utama gusi berdarah kebersihan mulut yang buruk.

"Sayangnya, ini bisa dengan cepat menyebabkan gingivitis yang disebabkan oleh "akumulasi plak dan tartar pada gigi dan sekitar gusi serta masalah lain, seperti bau mulut, resesi gusi dan bahkan keropos tulang dan gigi yang kendur," kata Marashi, seperti dilansir laman MSN.

Tapi di luar kebersihan, Anda juga bisa memiliki gusi berdarah dari pemasangan gigi yang buruk, seperti mahkota atau tambalan, merokok dan produk tembakau atau beberapa obat untuk mengobati kejang.

Sejalan dengan pendapat Marashi, dokter gigi, Dr. Jennifer Silver dari Macleod Trail Dental mengatakan bahwa gusi kita bisa mengeluarkan darah karena mereka terganggu oleh sesuatu, biasanya plak yang dipenuhi bakteri.

Silver juga menjelaskan bahwa alasan gusi berdarah ketika kita menyikat gigi atau floss adalah karena gusi, seperti sisa tubuh kita, akan berdarah jika mereka menjadi meradang atau jengkel.

Pertama dan terutama, Marashi mengatakan bahwa untuk membantu gusi kita berhenti berdarah, kita harus meningkatkan kebersihan mulut kita - dan itu termasuk lebih dari sekedar menyikat dan membersihkan gigi dua kali sehari.

Penyebab utama gusi berdarah saat menyikat gigi karena kebersihan mulut yang buruk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News