Ini Penyebab Marc Marquez Memble di Hari Pertama Latihan Bebas MotoGP Spanyol

Ini Penyebab Marc Marquez Memble di Hari Pertama Latihan Bebas MotoGP Spanyol
Marc Marquez. Foto: motogpcom

jpnn.com, JEREZ - Marc Marquez mengaku dirinya kurang kuat selama hari pertama latihan bebas (FP1 dan FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (30/4).

Sirkuit Jerez merupakan trek di mana Marquez mendapati cedera tahun lalu yang membuatnya absen hingga musim 2020 berakhir, juga di dua seri awal MotoGP 2021.

Pembalap berusia 28 tahun itu kembali menunggangi Kuda Besi setelah sembilan bulan absen dan menjalani tiga kali operasi tulang humerus kanannya.

Nah, setelah dua sesi latihan bebas MotoGP Spanyol kemarin, Marquez mendapati catatan waktunya di peringkat ke-16.

Juara dunia delapan kali itu harus tampil benar-benar gila di FP3 sore nanti jika pengin lolos langsung ke Q2 (kualifikasi utama).

"Di sesi pertama saya bisa membalap seperti yang saya mau, ketika saya ingin melakukan lap yang cepat saya bisa melakukannya," kata Marquez yang finis P3 di sesi latihan pertama seperti dilansir AFP.

"Namun, di siang hari, saya merasakan sesuatu di bagian belakang trisep di mana saya mendapatkan operasi. Saya merasa kekurangan kekuatan di area ini, posisi saya di motor tidak sama. Ini sesuatu yang saya tidak pahami, karena ini untuk pertama kalinya," katanya.

"Saya akan mencoba untuk tidak stres dan melihat apakah saya lebih baik besok. Di Portimao, dari Jumat ke Minggu makin buruk, jadi saya akan mencoba menjaga kondisi fisik yang konstan sepanjang akhir pekan. Idenya adalah untuk mencoba finis di balapan dengan kondisi yang lebih baik," imbuhnya.

Marc Marquez hanya finis di urutan ke-16 dalam klasemen kombinasi latihan bebas hari pertama MotoGP Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News