Ini Penyebab Tes CPNS Pemkab Kutim Tertunda Lagi

Ini Penyebab Tes CPNS Pemkab Kutim Tertunda Lagi
Ini Penyebab Tes CPNS Pemkab Kutim Tertunda Lagi

jpnn.com - SANGATTA – Kendati hampir semua daerah telah melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) namun tidak dengan Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Pelaksanaan tes CPNS di Kutim terhampar karena peralatan yang kurang memadai. Padahal sesuai rencana tes paling lambat dilaksanakan awal November.

Kepala BKD Kutim HM Joni didampingi Sekretaris Masuariah mengakui fasilitas untuk melaksanakan tes belum lengkap. Alhasil pelaksanaannya ditunda hingga di atas 15 November mendatang.

“Belum ada tanggal pastinya kapan. Kalau bulannya, kita sudah tentukan November. Yang jelas jadwalnya itu di atas tanggal 15. Karena kalau di bawah itu, jelas tidak mungkin,” ujarnya.  

Selain itu, pihaknya belum melakukan komunikasi lanjutan mengenai hal tersebut. Karena diketahui bersama, saat ini sedang transisi pejabat kementerian terkait.

“Kami juga belum ke Jakarta lagi, kedua peralatan seperti komputer masih dalam tahap penambahan. Sebelumnya hanya 91, kini kami tambahkan lagi menjadi 100 komputer. Kalau yang 91 sudah oke dan disurvei, tetapi tambahannya masih kita siapkan lagi,” katanya.

Untuk saat ini, pihaknya hanya bersifat menunggu dan mendapatkan informasi dari Kemenpan-RB sebagai penentu jadwal pelaksana. Dia juga berharap agar calon peserta CPNS dapat bersabar dan menunggu kepastian tanggal tes. Yang jelas pihaknya akan memberikan informasi mengenai hal tersebut.

“Tunggu saja, kita pasti infokan kapan pastinya,” katanya. (*/dy/luc/tom/k15)

 


SANGATTA – Kendati hampir semua daerah telah melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) namun tidak dengan Kabupaten Kutai Timur (Kutim).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News