Ini Penyesalan Fariz RM Dua Kali Terjerat Kasus Narkoba

Ini Penyesalan Fariz RM Dua Kali Terjerat Kasus Narkoba
Fariz RM. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tidak mendapatkan program rehab, penyanyi legendaris Fariz RM mengaku kondisi psikologinya terganggu. Pasalnya, saat ini dia telah berada di Lapas Cipinang sambil menjalani persidangan.

Padahal, Fariz sempat menjalani rehab di Lido, Jawa Barat pascapenangkapan di rumahna, Bintaro, yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan, pada Selasa (6/1) lalu. Sebelumnya, kasus narkoba juga pernah dialami dia beberapa tahun lalu.

"Dua peristiwa itu amat beda. Dulu persoalannya mengatasi adiksi, sekarang lebih ke masalah psikis saya menjadi orang yang lebih berani dalam bergaul dan bersosialisasi," ungkap pria berusia 56 ini selesai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (22/4).

Saat ini dia menjalani proses hukum karena telah tertangkap tangan dengan barang bukti berupa satu paket psikotropika jenis heroin, ganja dan beberapa alat hisap sabu.

Menurut dia, kasus ini akibat kepercayaan lebih terhadap orang lain dan tak lain fans dia sendiri. Sehingga, kata dia, untuk menghasilkan sebuah karya di balik jeruji tak mampu dilakukan.

"Terus terang secara psikologis saya enggak mampu, enggak ada inspirasi karya itu. Tidak tahu apakah nanti setelah putusan akan berbeda (bisa bikin lagu lagi). Saya buntu," kata dia.

Hendra Heriansyah SH selaku kuasa hukum Fariz bicara bahwa tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) merupakan hal yang tepat dan objektif.

"Kami juga memberikan apresiasi di mana JPU melihat perkara ini secara umum dan objektif. Tidak memasukkan unsur pasal 111 &112. Jaksa menuntut dengan ancaman tuntutan sepuluh bulan penjara," kata Hendra.

JAKARTA - Tidak mendapatkan program rehab, penyanyi legendaris Fariz RM mengaku kondisi psikologinya terganggu. Pasalnya, saat ini dia telah berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News