Ini Penyesuaian Jam Operasional KRL untuk Malam Tahun Baru, Mohon Disimak

Kamis, 31 Desember 2020 – 11:00 WIB
Ini Penyesuaian Jam Operasional KRL untuk Malam Tahun Baru, Mohon Disimak - JPNN.com
Kereta listrik atau KRL Jabodetabek melintas di dekat Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - KAI Commuter melakukan sejumlah penyesuaian layanan dan operasional KRL Commuter Line Jabodetabek di malam Tahun Baru 2020 ke 2021 pada Kamis (31/12).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk pergantian tahun baru kali ini KAI Commuter tetap mengoperasikan perjalanan KRL di seluruh lintas mulai pukul 04:00 WIB hingga 22:00 WIB.

“Tidak ada jadwal KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini,” kata Vice President Corporate Communications KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa penyesuaian jam operasional perjalanan KRL ini sudah berlaku mulai 18 Desember 2020, dan tetap berlaku hingga 8 Januari 2021 mendatang.

Penyesuaian jam operasional ini juga sebagai bentuk dukungan KAI Commuter terhadap upaya bersama mengendalikan penyebaran virus COVID-19 dengan tetap melayani kebutuhan mobilitas esensial dari masyarakat.

Dalam penyesuaian jam operasional ini, KAI Commuter tetap mengoperasikan 964 perjalanan KRL Commuter Line per harinya dengan total sebanyak 91 rangkaian kereta.

“Dengan penyesuaian jam operasional KRL ini, KA Commuter mengajak para pengguna untuk bersama-sama mengikuti aturan yang berlaku, serta merencanakan perjalanan dengan baik dan keluar rumah hanya untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak," tutur Anne.

Masyarakat yang tetap keluar rumah pada malam pergantian tahun juga tidak diizinkan untuk berada di area stasiun setelah jadwal KRL berakhir karena stasiun akan dibersihkan sebagai persiapan untuk perjalanan KRL pada 1 Januari 2020.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...