Ini Peran Pentolan ISIS yang Dibekuk di Malang

Ini Peran Pentolan ISIS yang Dibekuk di Malang
Ini Peran Pentolan ISIS yang Dibekuk di Malang

jpnn.com - DENSUS 88 sukses membekuk tiga orang yang terindikasi sebagai ISIS di Malang Jatim, Rabu (25/3). Operasi penangkapan tersebut dilakukan secara cepat dan sempat mengecoh aparat Polres Malang. 

Tiga terduga kader ISIS yang tertangkap kemarin adalah Abdul Hakim Munabari, 35, warga Jalan Ade Irma Suryani III-A Nomor 306 RT 07 RW 11, Kel Kasin, Kec Klojen; Helmi Alamudi, 51, warga Jalan Soputan 2 RT 01 RW 01, Karangbesuki, Sukun; dan Junaidi, 21, warga Jalan Terong, Bumiayu, Kedungkandang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang, tiga orang itu memiliki peran yang cukup penting bagi ISIS. Salah satunya yang menonjol adalah Helmi. 

Helmi disebut-sebut orang kuat di ISIS. Sebab, Helmi-lah yang mengoordinasi keberangkatan simpatisan ISIS dari Jatim ke Syria yang menjadi markas ISIS. 

Dia bahkan disebut-sebut sebagai yang memberangkatkan Abu Jandal, pentolan ISIS yang sempat mengancam Panglima TNI Moel­doko dan Banser melalui YouTube. "Sudah lama diintai, baru tertangkap ini," kata salah seorang anggota kepolisian.

Nah, sedangkan Abul Hakim adalah anggota ISIS yang pernah ikut berperang langsung di Syria. “Sekitar empat bulan lalu Hakim baru tiba dari Syria dan dikabarkan telah ikut perang. Dia menjadi anggota ISIS di sana," kata salah seorang polisi tersebut.  

Sedangkan untuk peran Junaedi belum banyak terungkap. Yang jelas dia adalah penjual bakso yang diduga ikut menjadi anggota ISIS. (riq/idr/eko/end/mas) 


DENSUS 88 sukses membekuk tiga orang yang terindikasi sebagai ISIS di Malang Jatim, Rabu (25/3). Operasi penangkapan tersebut dilakukan secara cepat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News