Ini Perkembangan Terbaru Proyek Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Ini Perkembangan Terbaru Proyek Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak
Gubernur Ganjar Pranowo melihat pengerjaan proyek Jalan Tol Semarang-Demak di Ruas Proyek Tol Semarang-Demak Seksi 2. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap ada percepatan pembangunan jalan tol Semarang-Demak seksi II.

Saat ini pengerjaan proyek itu telah mencapai 8 persen meski secara keseluruhan ditargetkan selesai pada pertengahan 2022 mendatang.

Seksi II pembangunan jalan tol Semarang-Demak tersebut sepanjang 16 km, membentang dari Kecamatan Sayung sampai Demak kota.

Saat meninjau pengerjaan di seksi II tersebut, Rabu (1/7), Gubernur Ganjar tampak mengecek beberapa pengerjaan, dari pemasangan tiang pancang sampai proses pengurukan.

"Kami pastikan pengerjaan ini berjalan. Kami harapkan selain memperlancar transportasi juga menyelesaikan beberapa bagian yang terkena rob. Itulah yang dulu kita bicarakan sangat lama. Progresnya bagus," kata Ganjar.

Sebagaimana diketahui, pengerjaan jalan tol dengan total panjang 27 km tersebut terbagi dalam dua seksi.

Ini Perkembangan Terbaru Proyek Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Yakni seksi 1 berada di ruas Semarang-Sayung sepanjang 10,69 km dan seksi II sepanjang 16,31 km yang membentang dari Sayung sampai Demak kota dan ditargetkan selesai pengerjaan fisiknya pada akhir 2021.

Saat ini pengerjaan proyek jalan tol Semarang-Demak seksi II telah mencapai 8 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News