Ini Pernyataan Mahathir yang Menyinggung Pak JK

Ini Pernyataan Mahathir yang Menyinggung Pak JK
Ini Pernyataan Mahathir yang Menyinggung Pak JK. Foto Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Perdana Malaysia Mahathir Muhammad kini menyita perhatian publik. Tidak hanya warga negeri Jiran, tapi juga meluas ke Indonesia.

Itu karena pernyataannya yang dianggap rasis saat membawakan pidato politik yang menyoroti pemerintahan Perdana Menteri Najib Tun Razak.

Seperti yang dilansir Mynewshub, orasi politik itu digelar di Lapangan Harapan di Petaling Jaya, Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (14/10) malam.

Pernyataan politik Mahathir Mohamad yang terekam dalam vidoe kemudian diunggah di Youtube mendadak viral. Pada Senin 16 Oktober 2017, omongan itu menjadi perbincangan hangat warga internet.

Mahathir berbicara di atas podium mengenakan baju merah bertuliskan "Sayangilah Malaysia". Penguasa Malaysia 22 tahun itu berorasi sambil menyinggung suku Bugis dan meminta Najib Tun Razak pulang ke kampungnya di Tanah Bugis.

"Dimana perdana menteri seorang perompak. Mungkin karena dia berasal daripada lanun Bugis. Entah macam mana dia sesat ke Malaysia. Pergi baliklah ke Bugis, kami tak nak kamu. Karena kamu adalah bencana, pencuri," kata Mahathir dalam orasinya.

Mahathir juga turut mencaci isteri Perdana Menteri, Datin Seri Rosmah Mansor hidup berleha-leha dan mewah.

Dimana perdana menteri seorang perompak. Mungkin karena dia berasal daripada lanun Bugis. Entah macam mana dia sampai sesat ke Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News