Ini Pesan Bu Mega Lewat Hasto untuk Kader PDIP di HUT RI

Ini Pesan Bu Mega Lewat Hasto untuk Kader PDIP di HUT RI
MERDEKA: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di lapangan depan DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/8). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8). Upacara digelar di lapangan depan kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjadi inspektur upacara dalam peringatan Detik-detik proklamasi Kemerdekaa RI itu. Sedangkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Hasto dalam amanatnya menyampaikan pesan dari Megawati. “Beliau ingatkan upacara hari ini betul-betul dilaksanakan karena semangat nasionalisme Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Hasto di hadapan sekitar 1.000 kader PDIP.

Sejumlah petinggi PDIP hadir di acara itu. Antara lain Utut Adianto, Andreas Pareira, Mindo Sianipar dan Ribka Ciptaning.

Hasto mengatakan, Megawati mengajak para kader partai pemenang Pemilu 2014 itu untuk menjadikan peringatan kemerdekaan sebagai momentum untuk mempelopori gerakan rakyat. Menurutnya, kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang juga kader PDIP terus mendorong seluruh masyarakat agar bergerak dinamis.

“Kita tingkatkan disiplin nasional kita. Kita pelopori gerakan rakyat secara nasional di bawah kepemimpinan Pak Jokowi,” tegasnya.

Hasto juga mengajak seluruh kader PDIP untuk memperkukuh semangat berdikari yang diganungkan Proklamator RI Bung Karno. Bukan hanya di bidang ekonomi dan politik, katanya, tapi juga kebudayaan.

“Marilah kita kumandangkan semangat kesejatian bangsa Indonesia. Kita benahi seluruh sistem pendidikan kita, pendidikan berbudi pekerti. Kita tingkatkan produktivitas kita sebagai bangsa yang mampu berdikari,” imbuhnya.

Hasto mengharapkan peringatan kemerdekaan RI kali ini menjadi momentum untuk membangkitkan semangat rakyat Indonesia untuk menjadi bangsa pelopor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News