Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Maluku untuk Anak Buah Penerima Promosi Jabatan

Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Maluku untuk Anak Buah Penerima Promosi Jabatan
Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional di Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Rabu (2/8). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, AMBON - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Maluku Priyadi mengajak jajarannya untuk bisa bekerja secara optimal. Menurutnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) meski miskin struktur tetap bisa memaksimalkan fungsinya dengan perkembangan teknologi.

Priyadi mengatakan, Kemenkumham ingin mengurangi struktur jabatan dengan memperbanyak fungsi. “Kita dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya saat melantik 5 pejabat fungsional tetap tenaga Perancang Peraturan Perundang-undangan, Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten PK Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas II Ambon, Rabu (2/8).

Lebih lanjut Priyadi mengatakan, ASN lebih baik menginstruksikan diri sendiri ketimbang memperbanyak perintah kepada anak buah. “Yaitu untuk segera terjun langsung ke lapangan melaksanakan pekerjaan,” ujarnya.

Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Maluku untuk Anak Buah Penerima Promosi Jabatan

Kakanwil Kemenkumham Maluku Priyadi saat acara pelantikan pejabat fungsional tetap tenaga Perancang Peraturan Perundang-undangan, Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten PK Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas II Ambon, Rabu (2/8).

Karena itu dia mengharapkan pejabat fungsional yang mendapat promosi jabatan untuk mengemban tugas negara dengan sebaik-baiknya. “Kalimat ini jangan diartikan sebagai hal yang biasa diucapkan, tetapi ini perintah yang harus dilaksanakan,”  ucapnya menegaskan.

Menurut Priyadi, ASN yang bekerja sebagai Perancang Peraturan Perundang-undangan dan PK harus bisa bekerja secara profesional saat di dalam ataupun di luar kantor. “Bekerja sendiri, mengendalikan diri sendiri, memanajemen dengan baik tugas dan fungsinya,” tuturnya.

Selain itu Priyadi juga mengharapkan lima pejabat fungsional yang baru dilantik agar senantiasa mampu menjaga integritas dan solidaritas dalam menjalankan setiap aktivitas. Yakni dengan tetap mengedepankan semangat kerja kerjas, kerja cerdas, kerja ikhlas dan profesional. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Maluku Priyadi mengajak jajarannya untuk bisa bekerja secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News