Ini Pesan Penting Kombes Budhi Haryanto Saat Bertemu Warga Makassar, Simak Baik-baik!

Ini Pesan Penting Kombes Budhi Haryanto Saat Bertemu Warga Makassar, Simak Baik-baik!
Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto saat bertemu masyarakat di Polsek Makassar. Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto bertemu dengan ratusan warga yang ada di Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan

Silaturahmi dan tatap muka itu dilakukan di halaman Mapolsek Makassar.

Pada pertemuan itu, orang nomor satu di jajaran Polrestabes Makassar mendengar langsung keluhan dan pertanyaan dari warga. 

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada warga di Kecamatan Makassar yang sudah menjaga keamanan selama ini," kata Kombes Budhi Haryanto, Jumat (17/3) malam.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Tengah meminta kepada masyarakat agar sama-sama dengan polisi untuk membasmi knalpot brong.

"Kalau ada anaknya menggunakan knalpot brong atau tetangganya ayo ganti dengan knalpot biasa," tambahnya. 

Kombes Budhi Haryanto menyebut knalpot brong sangat menggangu ketertiban masyarakat. Bahkan ini bisa menimbulkan perkelahian antarwarga hingga balapan liar.

"Kami sudah lama melakukan penindakan terkait knalpot brong. Kami menganalisa bahwa knalpot brong ini sebagai pemicu terjadinya balapan liar dan tawuran," ungkap dia. 

Selain itu, Kombes Budhi meminta kepada warga agar melapor petugas kepolisian yang nakal saat menjalankan tugas di lapangan.

"Kalau ada anggota saya yang nakal jangan segan melaporkan ke saya," ungkap Kombes Budhi Haryanto.

Sementara itu, Kapolsek Makassar Kompol Andi Aris mengakui bahwa penduduk di Kecamatan Makassar sebanyak 72 ribu lebih, sementara anggota personel sebanyak 62 orang. 

Namun selama ini Kecamatan Makassar tetap aman, nyaman dan kondusif. Hal ini karena pendekatan kepolisian dengan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda sangat bagus selama ini 

"Kalau rasio penduduk dan jumlah personel sangat jauh. Dan Alhamdulillah karena pendekatan dan dukungan masyarakat sehingga menjaga keamanan dan ketertiban selama ini," ujarnya.

Dia juga mengucap syukur dan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah datang pada acara silaturahmi dan tatap muka dengan Kapolrestabes Makassar pada hari ini. 

"Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat yang sudah datang pada acara ini," terangnya.

Pada acara ini, Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kecamatan Makassar, Ismail memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolrestabes Makassar yang sudah bekerja membasmi knalpot brong. 

Menurutnya, knalpot brong sangat menggangu ketertiban masyarakat. 

"Kami sangat mengapresiasi kepada Kapolrestabes Makassar terkait kendaraan bronk dan beliau tuntaskan dan mudah-mudahan tidak ada di Kecamatan Makasar," cetusnya. (mcr29/jpnn)

Kombes Budhi Haryanto menyampaikan pesan penting saat bertemu warga di Kecamatan Makassar, tolong simak baik-baik!


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : M. Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News