Ini Pesan Sekjen Kemenkumham kepada CPNS Golongan II Alumni AKIP-AIM

Ini Pesan Sekjen Kemenkumham kepada CPNS Golongan II Alumni AKIP-AIM
Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto saat membuka pelatihan dasar bagi CPNS Golongan II alumni AKIP dan AIM Angkatan I-V di Depok, Jawa Barat, Jumat (14/7). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II alumni Akademi Ilmu Permasyarakatan (AKIP) dan Akademi Imigrasi (AIM) Angkatan I-V. Ada 178 alumni AKIP dan AIM peserta pelatihan dasar CPNS yang digelar di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) Kemenkumham di Cinere, Depok, Jawa Barat itu.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto berkesempatan membuka pelatihan itu. “Saya berharap kalianlah yang akan berperan dalam memberikan sumbangsih membuat Kemenkumham menjadi lebih baik dan bisa menjaga NKRI,”  ucap Bambang saat menyampaikan sambutan sekaligus arahan pada pelatihan itu.

Bambang juga mengingatkan kepada seluruh peserta pelatihan dasar CPNS Golongan II supaya  tidak menganggap remeh kegiatan itu. Sebab, tujuannya adalah mencari abdi negara yang punya karakter yang disiplin tinggi dalam melayani masyarakat.

Ini Pesan Sekjen Kemenkumham kepada CPNS Golongan II Alumni AKIP-AIM

Bambang juga meminta CPNS Golongan II Kemenkumham itu dapat bersungguh-sungguh dalam mencapai tujuan awal. “Karena karier saudara sebagai PNS dimulai saat ini,” tuturnya.

Menurutnya, untuk menjadi PNS yang terbaik mengharuskan fokus pada komitmen dalam mengabdi pada negara. Untuk itu, PNS juga harus konsisten dan tidak mudah terpengaruh.

Bambang menegaskan, PNS yang sukses memiliki konsistensi dan taat kepada regulasi tentang standar profesional. “Selain itu bersikap efisien juga sangatlah penting. Efesiensi berbicara tentang mengefesienkan waktu supaya tepat waktu,” ujarnya menjelaskan.

Bambang pada akhir sambutannya juga berharap kepada CPNS Golongan II alumni AKIP dan AIM Angkatan I-V bisa menjalin kekompakan. Menurutnya, karier seorang PNS dapat berubah-ubah dalam perjalanannya.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II alumni Akademi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News